Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer Sering Restart

Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer Sering Restart-PC ataupun Komputer sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting demi kelancaran bekerja ataupun untuk kegiatan lainnya, dimana komputer ini semakin di sempurnakan baik dari segi bentuk dan juga dari segi spesifikasi dalam komputer tersebut. Untuk anda yang memiliki komputer di rumah pastinya anda ingin memiliki komputer tersebut dengan jangka panjang bukan? Tentunya anda harus tahu benar akan masalah perawatan daru Komputer tersebut, jangan terlalu enak menggunakanya saja namun lupa akan mengurusnya. Jika anda membiarkan komputer yang anda miliki tanpa seringnya mengecek mengenai Hardware dan juga Software yang ada, yang terjadi adalah Komputer akan sering Hang dan bahkan mati. Namun biasanya dari tanda-tanda menuju kesana komputer akan sering mengalami Restart dengan sendirinya, mungkin hal seperti ini anda pernah merasakanya. Jika memang anda ingin merawat komputer mulai saat ini, di bawah ini kami memiliki Tips Untuk Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri. Untuk anda yang membutuhkan tips yang kami maksud, untuk penjelasanya sebagai berikut :



1. Karena Processor Yang Panas

Processor bisa dikatakan merupakan otak dari komputer, pastinya sama halnya dengan manusia jika di bawa kerja terus menerus yang ada menjadi panas dan hang. Hal tersebut bisa terjadi pada komputer, adapun solusinya anda bisa menggunakan program untuk pengecek temperatur suhu akan komputer tersebut dengan menggunakan CPUID hardware Monitor. Dan lebih mudah lagi anda buka CPU dan pegang bagian Cooler apakah panas atau tidak.

2. Power Supply Kekurangan Daya

Selanjutnya salah satupengaruh komputer menjadi restart sendiri di karenakan Power Supply yang macet, dan hal ini menjadikan kinerja menjadi terganggu. Solusinya anda bisa mengetahui dengan ketika menjalankan komputer apakah terdengar suara kipas berputar, dan jika tidak anda harus mencurigainya dan bisa membuka CPU dan jika bermasalah segera ganti saja dengan yang baru.

3. Hardisk Bad Sector

Efek dari hardisk yang bermasalah maka akan sering anda temui pada bagian layar menjadi Bluescreen of death warna biru dan keadaan komputer menjadi terus-terusan restart. Solusinya anda bisa memperbaiki Hardisk tersebut dengan perawatan berkala yakni dengan menjalankan program scandisk, matikan komputer lewat shutdown dll.

4. VGA Yang Rusak

Selanjutnya adalah di karenakan VGA yang rusak, dimana anda bisa mengecek pada kipas  kecilnya kemungkinan menjadi kotor sehingga dapat mempengaruhi kinerja dari komputer tersebut.

5. RAM yang Rusak

Yang sangat sering terjadi kerusakan atau masalah adalah pada bagian Ram,dimana anda harus sering membersihkan RAM secara berkala dan sesering mungkin bisa dengan menggunakan alat seperti kuas untuk bisa menjadikan RAM tersebut menjadi bersih.
Demikianlah Informasi yang dapat kami Share kepada anda mengenai Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri Mudah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer Sering Restart | danto oglex | 5

0 komentar:

Posting Komentar